Senin, 25 Juli 2016

Pelepasan Mahasiswa Kubermas Universitas Khairun Tahap I Tahun 2016 oleh Walikota Ternate



"Pelepasan peserta Kubermas Universitas Khairun di Kota Ternate"

( By : Inggrith Pusung )


Ratusan mahasiswa Universitas Khairun memadati lingkungan kantor Walikota Ternate (senin, 25/07/2016) pukul 09:00 WIT dalam rangka menghadiri acara penerimaan mahasiswa Kuliah Berkarya Bermasyarakat (Kubermas) Universitas Khairun Ternate oleh Walikota Ternate dan pelepasan dari Walikota ke masing-masing kelurahan.

Kubermas tahap I Universitas Khairun pada tahun 2016 ini tercatat sebagai peserta  terbanyak selama pelaksanaan Kubermas yaitu 1.185 orang yang tersebar beberapa kabupaten kota yaitu Kabupaten Halmaherah barat, Kabupaten Halmahera selatan, Kabupaten Halmahera utara dan Kota Ternate salah satunya. Untuk wilayah Kota Ternate tersebar dalam empat kecamatan dengan jumlah peserta Kubermas sebanyak 500 orang yaitu kecamatan Ternate utara, Ternate tengah , Ternate selatan dan Ternate pulau. 

Dalam kesempatan ini sambutan rektor Universitas Khairun Ternate yang diwakili oleh wakil rektor I bapak Dr. M.Ridha Adjam,S.H.,M.Hum menegaskan dalam sambutannya bahwa Kubermas terkait dengan tematik tentunya mahasiswa harus betul-betul mengsinkronisasikan semua program yang disusun  dengan program pemerintah di kelurahan masing-masing agar bisa berjalan dengan baik. Juga dalam pembelajaran tematik ini tentunya berkaitan erat dengan pembentukan karakter atau revolusi mental yang menjadi program presiden saat ini.

Dalam kesempatan yang sama juga bapak walikota Ternate Dr.Burhan Abdurrahman S.H.,M.M menyampaikan sambutan sekaligus menerima dan melepaskan 500 mahasiswa Universitas Khairun untuk melaksanakan Kubermas di tiap-tiap kelurahan masing-masing. “Saya harapkan adik-adik mahasiswa dapat membantu mewujudkan program pemerintah Ternate hijau dan Ternate sehat yang terbebas malaria pada 2019” tegasnya. 

Selesai acara pelepasan ini, para mahasiswa langsung menemui lura masing-masing untuk berbicara lebih lanjut mengenai pelaksanaan program Kubermas yang akan mulai dilaksanakan pada selasa dini hari sampai september mendatang.


1 komentar: